Subscribe to Wordpress Themes Demo
penggunaa media pengajaran dalam proses belajar mengajar

  • Proses belajar mengajar atau proses pengajarn merupaka suatu kegiatan melaksanakan kurikulum suatu lembaga pendidikan agar dapat mempengaruhi para siswa mencapai tujuan pendidikan yang telah ditetapkan . tujuan pendidikan pada dasarnya mengatarkan para siswa menuju pada perubahan perubahan tingkah laku baik intelektual moral maupun sosial agar dapat hidupmandiri sebagai individu maupun sosial . dalam mencapai belajar yang diatur guru melalui proes pengajaran .
  • Lingkungan belajar yang di aturm oleh guru mencakup tujuan pengajaran bahan pengajaran metodologi pengajaran dan penilaiaan pengajaran . unsur unsur tersebut biasa dikenal dengan komponen komponen pengajaran . tujuan pengajaran adalah rumusan kemampuan yang diharapkan memiliki para siswa setelah ia menempuh berbagai pengalaman belajarnya .
  • Bahan pengajaran seperangkat materi keilmuan yang terdiri atas fakta konsep prinsip generalisasi suatu ilmu pengetahuan yang bersumber dari kurikulum dan dapat tertunjang mencapainya tujuan pengajaran . metodologi pengajaran adalah metode dan teknik yang digunakan guru dalam melakukan interaksinya dengan siswa agar bahan pengajaran sampai kepada siswa sehingga siswa menguasai tujuan pengajran

  • Dalam metodologi pengajaran ada 2 aspek yang paling menonjol yankni metode mengajar dan sebagai alat bantu mengajar . sedangkan penilaiaan adalah alat untuk mengukur atau menentukan taraf tercapai atau tidaknya tujuan pengajar
  • Dari uraiaan di atas atas disimpulkan bahwa kedudukan media pengajar sebagai alat bantu mengajar ada dalam komponen metodologi sebagai satu lingkungan belajar yang di atur oleh guru .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar